Edisi pertama His Last Bow

  1. Petualangan di Wisteria Lodge
    Bagian 1: Pengalaman Pribadi Mr. John Scott Eccles
    Bagian 2: Harimau Dari San Pedro
    Dipublikasikan pertama kali dalam Collier’s Weekly Magazine, pada Agustus 1908, dengan 6 ilustrasi oleh Frederic Dorr Steele, dan dalam Strand Magazine, September - Oktober 1908, dengan 10 ilustrasi oleh Arthur Twidle.
  2. Petualangan Kotak Kardus
    Dipublikasikan pertama kali dalam Strand Magazine, pada Januari 1893, dengan 8 ilustrasi oleh Sidney Paget. Cerita ini tidak termasuk dalam novel  The Memoirs of Sherlock Holmes edisi pertama Inggris, namun pada edisi pertama Amerika oleh Harper pada 1894.
  3. Petualangan Lingkaran Merah
    Dipublikasikan pertama kali dalam Strand Magazine, pada Maret - April 1911, dengan 3 ilustrasi oleh H. M. Brock dan 1 ilustrasi oleh Joseph Simpson, serta dalam Stand Magazine edisi Amerika, April - Mei 1911, dengan ilustrasi yang sama.
  4. Rancangan Bruce-Partington
    Dipublikasikan pertama kali dalam Strand Magazine, Desember 1908, dengan 6 ilustrasi oleh Arthur Twidle, dan dalam Collier’s Weekly Magazine, Desember 1908, dengan 5 ilustrasi oleh Frederic Dorr Steele.
  5. Petualangan Detektif Sekarat
    Dipublikasikan pertama kali dalam Collier’s Weekly Magazine, November 1913, dengan 3 ilustrasi oleh Frederic Dorr Steele, dan dalam Strand Magazine, Desember 1913, dengan 4 ilustrasi oleh Sidney Paget's brother, Walter Paget.
  6. Menghilangnya Lady Frances Carfax
    Dipublikasikan pertama kali dalam Strand Magazine, Desember 1911, dengan 5 ilustrasi oleh Alec Ball, dan dalam American Magazine, Desember 1911, dengan 5 ilustrasi oleh Frederic Dorr Steele.
  7. Petualangan Kaki Setan
    Dipublikasikan pertama kali dalam Strand Magazine, Desember 1910, dengan 7 ilustrasi oleh Gilbert Halliday, dan dalam Strand Magazine edisi Amerika pada Januari - Februari 1911 dengan 8 ilustrasi oleh Gilbert Halliday (satu ilustrasi ditambahkan pada publikasi bagian dua).
  8. Salam Terakhir
    Dipublikasikan pertama kali dalam Strand Magazine, September 1917, dengan 3 ilustrasi oleh A. Gilbert, dan dalam Collier’s Weekly Magazine, September 1917, dengan 5 ilustrasi oleh Frederic Dorr Steele.
Keseluruhan cerita dipublikasikan pertama kali pada bulan Oktober 1917 oleh John Murray dalam sebuah edisi dengan 10,684 kopi cetak. Edisi Amerika dipublikasikan pertama kali oleh G. H. Doran Co. di New York juga pada bulan Oktober 1917.

KATA PENGANTAR

Teman-teman Mr Sherlock Holmes akan senang mengetahui bahwa ia masih hidup dan baik, meskipun  sesekali menderita rematik. Dia telah, selama bertahun-tahun, tinggal di sebuah peternakan kecil lima mil dari Eastbourne, dimana waktunya dibagi antara filsafat dan agrikultur. Selama masa istirahat ia telah menolak penawaran-penawaran penting untuk menangani berbagai kasus, dan berkeras bahwa pensiunnya sudah permanen. Perkembangan perang Jerman menyebabkannya, bagaimanapun juga, untuk meletakkan kombinasi luar biasa dari intelektual dan aktifitas praktisnya, dengan hasil sejarah yang diceritakan dalam buku Salam Terakhir. Beberapa pengalaman sebelumnya yang telah tersimpan lama di portofolio-ku telah ditambahkan ke dalam buku Salam Terakhir sebagai pelengkap buku ini.
Dr JOHN H. WATSON